Waduh, Ahok “Hantam” Walikota Jakarta Barat

waduh-ahok-hantam-walikota-jakarta-barat

Waduh, Ahok Hantam Walikota Jakarta Barat – Berita Terkini Andre warga Jakarta Barat karena kasus penggusuran sepihak dan diduga karena adanya mafia tanah.

Aksi nekat Andre, seorang warga Kelurahan Krendeng, Tambora, Jakarta Barat, menjumpai Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengadukan kasus salah gusur rumahnya sendiri. Tidak terima dengan perlakuan Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi, sebagai yang bertanggung jawab atas rumahnya, dengan tegas langsung membawa dokumen penting kepada Pak Ahok.

Andre mengungkapkan bahwa penggusuran rumahnya diduga faktor adanya mafia tanah yang membuat rekayasa seperti mementingkan sepihak saja.

Laporan yang dikonfirmasi sebelumnya kepada Pak Walikota ternyata ditolak, begitu juga dengan Lurah setempat. Anas Effendi menyebut bahwa tanah itu sudah ada yang punya, padahal Andre mengaku sudah tinggal disana sejak tahun 1973-1974. Sedangkan dari pihak Lurah menyebutkan bahwa surat sertifikat tanah milik Andre dinyatakan bukan dari alamat Kelurahan Krendeng.

Kejadian ini pun langsung mendapat tindakan tegas dari Ahok yang kemudian langsung menelepon Walikota Jakarta Barat itu.

“Eh Pak Wali, kamu bongkar-bongkar rumah orang. Salah alamat lagi. Ini ada pengaduan, saya lihat kamu ngaco. Nanti urus sama orang saya ini, tanyain sama dia yang mana. Sertifikatnya di mana, yang dibongkar di mana,” ungkap Ahok kesal.

“Jangan jadi centeng-centeng orang lu,” lanjut Ahok.

Ahok mengatakan pemerintah administratif di wilayah Jakarta Barat paling banyak melakukan tindakan pelanggaran dalam hal penggusuran. Ia akan menelusuri laporan-laporan tersebut dan mengambil tindakan kepada Wali Kota Jakarta Barat, termasuk salah satunya kemungkinan pemecatan.

“Makanya saya cek karena Wali Kota jangan jadi centeng. Kurang ajar banget main gusur-gusur. Sering, (Jakarta) Barat paling banyak masalah. Jakarta Barat paling banyak masalah, banyak laporan kepada Wali Kota dia banyak main tanah lah, belain orang enggak bener lah. Kami lagi cari buktinya nih,” ungkap Ahok.

author
No Response

Leave a reply "Waduh, Ahok “Hantam” Walikota Jakarta Barat"